Tuesday, August 15, 2017

Cara menampilkan File yang Hilang Karena Hiden

Cara menampilkan File yang Hilang Karena Hiden | Terkadang kita perlu menyembunyikan file-file tertentu/ diam-diam semoga aman dan tidak diketahui oleh orang lain, kadang adapula kalanya tanpa sengaja kita salah mengoprasikan komputer sehingga beberapa file menjadi “hidden” atau tersembunyi, ada juga beberapa acara virus yang sangat menjengkelkan, dimana kerjanya menyembunyikan file pada komputer sehingga seakan-akan file tersebut “hilang” (padahal hanya tersembunyi saja). Nah bagi anda yang sudah terlanjur meng hidden-kan file atau mengalami duduk perkara dengan file yang tersembunyi dan sekarang ingin segera menampilannya kembali, berikut kami bagikan tutorial cara menampilkan file yang hidden dengan cepat dan aman, selamat membaca:
Cara menampilkan File yang Hilang Karena Hiden
Cara menampilkan file yang hilang/ hidden. 

Untuk Windows 7 :
  1. Pertama, buka Windows Explorer kemudian buka folder atau drive yang kira-kira terdapat file atau folder tersembunyi.
  2. Pilih "Tools" yang ada di Menu Bar di bab atas Windows Explorer
  3. Kemudian pilih "Folder Options", maka akan terbuka Jendela Folder Option lalu pilih pada tab View , lalu "Show hidden files, folder and drive" pada subfolder hidden file and folders.
  4. Refresh, maka biasanya file yang hidden akan otomatis muncul.
Untuk Windows 8 atau 8.1 :
  1. Pertama buka Windows Explorer atau File Explorer (Windows + E)
  2. Pilih tab View di bab atas Windows/File Explorer
  3. Selanjutnya beri tanda centang pada Hidden items pada kafe sebelah kanan atas
  4. Refresh, dan cek folder yang dicurigai ada file yang hidden.
Jika sudah melaksanakan trik diatas namun ternyata file hidden belum muncul, maka mampu jadi file atau folder tersebut disembunyikan oleh system komputer ibarat Virus atau Program-program komputer (softwere) yang error, file semacam ini disebut Super Hidden. Nah untuk menampilkannya kembali silahkan ikuti langkah berikut:
  1. Pertama disablekan (turn off) dulu semua antivirus (jika menggunakan) termasuk windows firewall
  2. Selanjutnya buka Notepad , mampu anda buka di Start Menu > All Programs > Accesories > Notepad (windows 7), atau mampu juga dengan menekan tombol Windows + R, setelah muncul pop up run silahkan ketik "notepad" lalu tekan enter (windows 8).
  3.  Lalu ketikkan syntax berikut (tanpa tanda kutip) “attrib -s -a -r -h /s /d
  4. Selanjutnya Save as dengan nama "ShowHidden.bat" dan pada Save as Type pilih All Files (*). Letakkan pada folder yang diduga ada file yang tersembunyi.
  5. Eksekusi file yang gres anda buat tadi dengan cara double click pada file “ShowHidden.bat” yang telah diletakkan pada folder yang diduga ada file yang tersemunyi.
  6. Biasanya setelah final dieksekusi file yang hidden akan otomatis muncul, jikalau tidak coba refresh tampilan komputer, selamat mencoba :)
Nah demikianlah pembahasan kali ini tetang cara menampilkan file yang hidden/ file yang tersembunyi pada komputer semoga membantu dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.

Cara menampilkan File yang Hilang Karena Hiden Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous