Thursday, July 6, 2017

Daftar Akun Gmail Baru 2017 | Buat Email Gmail di GOOGLE

Daftar Gmail Baru | Buat Akun Email Gmail di GOOGLE - Ini ialah artikel yang membahas perihal bagaimana cara membuat email di google atau yang lebih di kenal dengan nama email gmail. Melalui artikel ini, anda yang belum tau bagaimana cara buat akun gmail akan di di bantu dalam membuat email gmail hingga selesai.

Membuat email memang terkadang menjadi kebutuhan beberapa orang, ada yang membuat email untuk keperluan mendaftar di media sosial, ada yang membuat email untuk keperluan urusan ekonomi dan lain lain lain, namun apapun alasan orang membuat email, yang terpenting ialah tutorial yang menjelaskan bagaimana cara membuat email tersebut, alasannya jikalau tidak tau maka sudah barang tentu tidak akan mampu membuat email.

Di artikel ini, ada dua cara membuat akun gmail yang akan saya jelaskan, yakni membuat email gmail dengan menggunakan smartphone dan membuat email dengan menggunakan PC atau komputer, jadi jikalau anda ialah pengguna salah satu dari perangkat tersebut maka melalui artikel ini anda akan mampu membuat akun gmail tanpa pemberian dari orang lain.

Daftar Gmail
Langsung saja kita mulai tutorial cara daftar gmail yang pertama yakni dengan menggunakan smartphone. Simak dan ikuti tahapannya berikut ini

Buat Akun Gmail di Smartphone (Android / iPhone)


Sebelum anda mengikuti tahapan demi tahapan dalam melaksanakan pendaftaran gmail yang akan saya jelaskan di artikel ini, siapkan terlebih dahulu sebuah nomor hp yang masih aktif dan belum pernah di gunakan untuk mendaftar gmail sebelumnya, nomor hp ini nantinya akan berfungsi untuk mendapatkan isyarat verifikasi melalui sms.

Setelah menyiapkan nomor hp, langkah selanjutnya ialah silahkan buka aplikasi gmail yang ada di smartphone anda, pada halaman awal akan terlihat tampilan menyerupai gambar di bawah ini

Cara Daftar Gmail

Klik MENGERTI untuk masuk ke halaman berikutnya

Cara Daftar Gmail Baru

Klik Tambahkan alamat email

Buat Email

Pilih Google

Buat Email Gmail

Klik Baru

Cara Buat Email

Masukkan nama depan dan nama belakang anda di masing masing kolom yang tersedia kemudian klik ikon yang saya beri tanda untuk melanjutkan proses pendaftaran email gmail

Cara Buat Email Gmail

Tulis atau masukkan nama yang ingin di gunakan sebagai alamat email di kolom Email kemudian klik ikon yang saya beri tanda

Butuh akun facebook?, Baca ==>> Daftar Facebook Baru

CATATAN:

Jika nama yang ingin anda gunakan sebagai alamat email gmail tidak tersedia maka silahkan gunakan nama lain, atau anda mampu menambahkan angka di depan atau di belakang nama tersebut
Cara Buat Email Gmail Baru

Tulis kata sandi yang ingin di gunakan di kolom Sandi, tulis kembali di kolom Ketik ulang sandi kemudian klik ikon yang saya tandai

Daftar Gmail | Buat Email

Klik Lain kali

Daftar Gmail Baru | Buat Email Gmail

Klik ikon yang saya tandai untuk masuk ke tahap berikutnya

Buat Email | Daftar Gmail

Klik Saya setuju

Buat Email di Google | Daftar Gmail

Ketik teks yang anda lihat di kolom yang terletak di bawah teks tersebut lalu klik ikon yang saya tandai

Buat Email Baru | Daftar Gmail Baru

Proses buat akun email gmail sudah simpulan dan siap di gunakan. Klik BAWA SAYA KE GMAIL untuk masuk atau melanjutkan ke halaman beranda email gmail yang sudah berhasil di buat

Buat Email Gmail di Google

Sekarang anda sudah berada di beranda email gmail. Untuk mengirim pesan atau mengirim email silahkan klik ikon yang saya beri tanda, pada halaman berikutnya akan terlihat tampilan menyerupai gambar di bawah ini

Daftar Email Gmail di Google

Keterangan dari gambar di atas adalah
  • Dari : Email anda sebagai pihak yang mengirim email
  • Kepada : Alamat email tujuan
  • Subjek : Judul email
  • Tulis email : Tempat anda menulis email atau pesan
Klik ikon yang saya tandai untuk mengirim email atau pesan yang sudah di buat.

Lanjut ke cara ke dua yakni membuat email gmail di PC atau komputer.

Daftar gmail di PC / Laptop


Untuk cara daftar gmail baru dengan menggunakan perangkat PC atau komputer ini bergotong-royong jauh lebih mudah dan tahapannya pun lebih sedikit, namun sepertinya ketika ini ketika ini sudah jarang orang yang membuat email gmail dengan menggunakan cara ini karena orang orang sudah lebih banyak membuat email gmail dengan menggunakan smartphone.

Meskipun ketika ini sudah jarang orang yang membuat email dengan menggunakan PC atau laptop, namun saya tetap harus menunjukkan tutorial cara buat email ini, karena jikalau tidak maka saya takut nanti di bilang tidak adil.

Nah bagi anda pengguna PC atau laptop yang ingin membuat akun email gmail silahkan baca tutorialnya dengan mengklik link di bawah ini

Daftar akun gmail (Di PC/Komputer)
Untuk tutorial cara daftar akun email gmail dengan menggunakan PC atau laptop ini sengaja saya pisah dengan tujuan biar artikel ini tidak terlalu panjang, karena jikalau terlalu panjang maka kemungkinan anda sebagai pembaca akan merasa bosan.

Ini saja yang mampu saya tulis kali ini. Semoga tutotial mengenai cara buat email gmail yang saya tulis di artikel dengan judul Daftar Gmail Baru | Buat Akun Email Gmail di GOOGLE ini bermanfaat. Selamat mencoba dan terimakasih sudah berkunjung.

Daftar Akun Gmail Baru 2017 | Buat Email Gmail di GOOGLE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous