Tuesday, August 8, 2017

Tutorial Cara Uprage OS Android ke Versi Terbaru dengan Sangat Mudah

Tutorial Cara Uprage OS Android ke Versi Terbaru | Mengupgrade OS android ke versi terbaru ternyata tidak begitu sesulit lho, hanya dengan tutorial yang akan kami bagikan dibawah ini, anda pun dijamin dapat dengan mudah mengupgrade OS smartphone android anda. Namun perlu anda ingat, tidak semua ponsel android dapat di upgrade ke versi terbaru, alasannya biasanya para vendor ibarat samsung dan htc membatasi upgrade OS pada type smartphone yang mereka produksi.
Tutorial Cara Uprage OS Android ke Versi Terbaru dengan Sangat Mudah
Nah untuk mengetahui versi terakhir OS yang dapat diupgrade di ponsel smartphone anda silahkan ikuti langkah berikut:

  1. Cek di internet wacana spesifikasi smartphone anda, biasanya disana tertera versi OS android terakhir yang dapat diupgrade diponsel.
  2. Pilihan lain, silahkan masuk ke menu Pengaturan > About > Version. Jika anda “beruntung” akan ada pemberitahuan untuk update dan berarti handphone anda masih mampu diupdate.
Nah setelah mengetahui OS apa yang terakhir tersedia untuk handphone android anda, selanjutnya anda tinggal melaksanakan upgrade, ada 2 cara yang dapat anda lakukan, yang pertama adalah dengan menggunakan firmware dan tool untuk flashing, dan yang kedua anda dapat menggunkan menggunakan kemudahan System Update bawaan Android (ini yang akan kita bahas pada tutorial ini, karena lebih mudah untuk dilakukan).

Ok bila anda sudah siap, sekarang saatnya kita melaksanakan Upgrade OS android anda ke versi terakhir yang tersedia (menggunakan System Update)

  1. Pertama, pastikan anda menggunakan kemudahan internet super cepat dan aman, jangan hingga gunakan internet berkuota. Saran saya sih mending menggunakan wifi pribadi, minjem temen mungkin, atau pake internet kantor selepas pulang kerja,hehehe.. Tujuannya jelas, semoga proses upgrade os tidak putus ditengah jalan.
  2. Pastikan drive anda cukup luas, saran saya ada ruang yang bebas sekitar 512 MB atau 1 GB, lebih juga tidak masalah, sebenernya sih kecil ukurannya, tapi untuk jaga-jaga biar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  3. Pastikan Baterai Android anda dalam kondisi prima dan penuh, bila kehabisan ditengah jalan maka anda akan mendapatkan akibatnya, iyaa..mati (mati karena kehabisan baterai).
  4. Backup dulu semua data ke memory External, karena pada drive C akan terformat secara otomatis, atau bila anda menggunakan akun Google mampu juga menggunakan kemudahan backup bawaan google, lebih aman dan praktis, cuman anda harus menyipakan internet yang cepat dan stabil.
  5. Jika dirasa sudah cukup sekarang saatnya anda melaksanakan Update System, Caranya masuk ke Pengaturan => Tentang Perangkat => Update System sesuaikan denga bahasa pada handphone android anda, untuk english Setting => About => System Update langkah selanjutnya anda harus mengikuti peraturan masing-masing vendor, ada banyak macamnya, dan saya rasa anda psti juga sudah paham.
  6. Dan apabila semua proses telah selesai berarti Os anda sudah terinstal dengan Os yang paling baru. Ingat yang paling gres bukan berarti yang paling terakhir ada ketika ini, semua tergantung dari kebijakan vendor masing-masing produk.
Nahdemikianlah tutorial yang kami ulas rentang "Tutorial Cara Uprage OS Android ke Versi Terbaru", semoga mudah dpahami dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian terimakasih.

Tutorial Cara Uprage OS Android ke Versi Terbaru dengan Sangat Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous