Thursday, August 10, 2017

Solusi Windows 8/ 8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep

Solusi Windows 8/ 8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep | Windosw 8 ialah System Operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft, akan tetapi banyak orang yang bilang kalau System Operasi satu ini ialah produk gagal. Hal ini dikarenakan System Operasi ini banyak mengalami duduk perkara dan tidak mampu shutdown dan juga sleep. Namun diartikel ini kita tidak akanbahas perihal kekurangan windows 8 ini akan tetapi kita bahas perihal Solusi Windows 8/8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep

Solusi Windows 8/ 8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep
1. Winows 8.1 yang tidak mampu Sleep / stundby
Sebenarnya duduk perkara menyerupai ini tidak terlalu sering di alami oleh para penggunak system operasi windows ini. karena fitur menyerupai ini cukup jarang digunakan apalagi pada perangkat PC Desktop. Akan tetapi lain halnya jikalau duduk perkara ini dialami oleh para pengguna yang menggunakan laptop dan sistem bekerja secara mobile artinya perlu secara sering untuk membuka dan menutup laptopnya. windows 8 yang tidak mampu sleep akan sangat membuat pekerjaan menjadi lebih lambat serta terganggu karena baterai laptop juga akan cepat terkuras dan menjadikan baterai laptop menjadi bocor.

Penyebab : 
Biasanya hal ini menyerupai ini disebabkan karena anda menginstall software aplikasi Virtual Box. karena driver sistem jaringan yang tidak mampu dimatikan pada ketika laptop atau komputer akan melaksanakan proses Sleep atau standby.

Solusi :
Cara untuk mengatasi duduk perkara menyerupai ini cukup mudah. Lakukan uninstall atau hapus kegiatan virtual box yang sudah anda instal, maka komputer atau laptop anda akan kembali normal setelah sebelumnya tidak mampu melaksanakan proses sleep atau stanby.

2. Windows 8 / 8.1 tidak mampu Shutdown atau dimatikan
Masalah menyerupai ini cukup banyak terjadi di kalangan pengguna / masyarakat kita. Pasti ini menggangu, bagaimana tidak kita tidak dapat membuat laptop atau komputer kita mati secara halus. Dan bagi yang tidak terbiasa pastinya akan merasa panik. Mungkin bagi yang belum pernah mengalami sebelumnya atau belum tahu akan berpikiran bahwa "ada yang salah dengan laptop saya" atau "wah ternyata laptop / komputer saya bervirus". tapi hening saja! jangan terburu – buru untuk mengambil keputusan untuk melaksanakan downgrade menjadi win7 lagi. karena pada dasarnya \masalah komputer di windows 8 tidak mampu shutdown ini cukup simple.

Penyebab :
Fitur Fast Startup atau "Hybrid Shutdown inilah yang menjadi sumber msalah penyebab kenapa windows 8.1 tidak mampu melaksanakan proses shutdown atau terkadang ketika gres proses login tiba - tiba reboot secara sendirinya.

Awalnya pihak microsoft mengklaim fitur "hybrid shutdown" sebgai fitur yang berfungsi untuk mengurangi keseluruhan waktu startup yang diperlukan dengan melaksanakan hibernasi pada kernel session dari pada menutup aplikasi startup tersebut yang akan menjadikan waktu loading dari proses hibernate akan lebih lama. Namun ternyata fitur ini malah menyebabkan duduk perkara baru.

Solusi :
1. Klik tombol start dan ketik kata "Power" maka akan muncul hasil yang berkaitan dengan hal ini.
2. Pilih menu setting yang ada di sebelah kanan hasil pencarian dan klik "Changes what the power buttons do".

Selain itu anda juga mampu juga dengan cara mengetik kata "powercfg.cpl" di menu RUN yang dapat anda terusan dengan menekan kombinasi tombol windows + R.

Setelah itu akan terlihat menu shutdown settings. lalu scroll kebawah hingga anda melihat pilihan "Turn on fast startup (recommended)." lalu disable atau non-aktifkan pilihan ini dengan cara menghilangkan tanda centang yang ada. namun jikalau tidak mampu dirubah atau tidak menemukan hal diatas, coba anda scroll lagi keatas dan klik pilihan changes setting that are currently unavailable .

Demikianlah ulasan kami perihal "Solusi Windows 8/ 8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep" biar mudah dipahami dan bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Solusi Windows 8/ 8.1 Tidak Bisa Shutdown atau Sleep Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous