Wednesday, June 28, 2017

DAFTAR GMAIL | BUAT EMAIL GMAIL @GOOGLE.COM

DAFTAR GMAIL | BUAT EMAIL GMAIL @GOOGLE.COM - Sejak pertama kali diciptakan, daftar email gmail selalu mudah dan gratis sehingga penggunanya terus meningkat tajam tiap tahunnya, bila mampu dihitung mungkin pengguna email gmail didunia ini sudah mencapai ratusan juta orang, kira kira kurang lebih lah, tapi itu menurut saya, tapi analisa saya tentu saja memiliki dasar dimana pencarian kata kunci daftar gmail dimesin pencari google mencapai 150rb orang /bulan, itu gres satu mesin pencari saja, belum lagi mesin pencari lainnya menyerupai bing atau yahoo atau lainnya, jadi mampu dibayangkan berapa jumlah orang yang mengetik kata "daftar gmail" setiap harinya dimesin pencari.

Kenapa orang dan termasuk saya lebih memilih email gmail dibandingkan dengan email lainnya?, kalau alasannya alasannya ialah daftar gmail gratis ya daftar email lainnya juga gratis, tapi bukan cuma itu, ada banyak kelebihan email gmail dibandingkan dengan email lainnya, menyerupai misalnya bila kita memiliki android maka email yang digunakan harus email gmail alasannya ialah android sudah bekerja sama dengan google, oh iya saya lupa mengatakan kalau email gmail ini merupakan produk andalan google yang sudah terhubung otomatis kesemua aplikasi milik google menyerupai youtube, G+, google maps, google drive dan masih banyak lagi produk produk google lainnya, jadi dengan kata lain hanya dengan membuat satu email gmail saja kita sudah mampu mengkases semua produk google.

Ngomong ngomong soal email gmail disini saya mau sedikit bercerita wacana pengalaman pribadi saya, kejadian ini bergotong-royong sudah lama sekali dan waktu itu saya gres mengenal dunia internet. Suatu malam saya pergi kewarnet, niatnya sih ingin buat akun facebook, setelah saya masuk ke facebook ternyata pas mau daftar malah diminta masukin email, saya jadi galau alasannya ialah saya tidak memiliki email dan tidak tau bagaimana cara buat email, jadi dengan sangat terpaksa saya minta sumbangan sama orang yang jaga warnet, hingga hasilnya saya berhasim membuat email gmail dan saya gunakan untuk mendaftar facebook, jadi melalui artikel ini saya ucapkan terimakasih kepada bapak penjaga warnet yang udah ngajarin saya bagaimana cara daftar gmail.

Dari pengalaman yang saya ceritakan diatas, saya yakin ketika ini pun masih berbagai orang yang merasa kesulitan untuk membuat email gmail, meskipun tehnologi semakin canggih, akomodasi yang mampu digunakan untuk mendaftar email sudah sangat banyak, namun semua itu tidak serta merta menjamin bahwa semua orang akan dengan mudah membuat email, untuk itulah saya buat artikel ini dengan tujuan membantu sahabat yang ingin membuat email gmail, dan eksklusif saja simak tutorialnya berikut ini

Daftar Cara Buat Email Gmail


Yang harus disiapkan sebelum mendaftar akun gmail ialah secangkir kopi, sepiring pisang goreng, perangkat (PC/Laptop atau android), paket data atau koneksi internet, bila semua sudah siap dan perangkat sudah hidup dan sudah terkoneksi ke internet silahkan klik link berikut ini "Gmail SignUp" dan akan terlihat tampilan menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail
daftar cara buat email gmail

Lengkapi semua data yang diharapkan dengan mengisi tiap tiap kolom dengan benar, contohnya sebagai berikut

Untuk kolom nama terdiri dari dua bagian, nama depan dan nama belakang, jadi silahkan di isi sesuai dengan nama sobat 
Selanjutnya kolom Pilih nama Pengguna anda, maksudnya ialah memasukkan nama yang ingin digunakan sebagai alamat email, misalnya pondokblogger dan akan menjadi pondokblogger@gmail.com, penulisan nama tidak boleh menggunakan spasi namun boleh menggunakan angka 
Selanjutnya kolom Buat kata sandi, masukkan kata sandi atau password yang akan digunakan dikolom ini 
Selanjutnya Konfirmasi sandi Anda, masukkan kembali kata sandi yang sudah sahabat buat sebelumnya dikolom ini 
Lengkapi juga bab lainnya menyerupai Tanggal lahir dan Gender (jenis kelamin) 
Masukkan nomor HP dikolom Ponsel, penulisan nomor hp ini tanpa di awali dengan angka 0 alasannya ialah sudah diganti dengan aba-aba negara yakni +62 
Masukkan aba-aba (bisa teks mampu angka) yang saya lingkari dikolom yang saya beri tanda Masukin disini
Centang bab yang saya lingkari dan terakhir klik Langkah berikutnya dan akan muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Disini sahabat hanya cukup klik Lanjutkan dan kemudian akan mendapatkan sms dari google ke nomor yang dimasukkan tadi berupa aba-aba verifikasi

daftar cara buat email gmail

Masukkan aba-aba yang sudah diterima tadi dikolom yang tersedia kemudian klik Lanjutkan dan akan muncul halaman menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Dengan mengklik Lanjutkan maka secara otomatis sahabat akan dialihkan kehalaman pencarian google, namun disini saya tegaskan bahwa proses pendaftaran email gmail sudah berhasil.

Setelah berhasil membuat email gmail tentunya sahabat ingin tau bagaimana tampilan dari email yang sudah berhasil dibuat itu, untuk tau bagaimana tampilannya tentunya harus masuk ke beranda email gmail tersebut, caranya silahkan klik link berikut ini GMAIL.COM dan akan terlihat tampilan menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Klik tanda X yang ada dibagian pojok kanan atas dan beranda email sahabat memiliki tampilan kurang lebih menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Dibawah ini ialah keterangan dari gambar diatas

TULIS ialah bab untuk membuat email atau pesan gres untuk kemudian dikirim ke pengguna email lainnya
Kotak Masuk ialah pesan yang masuk ke email
Berbintang maksudnya ialah memberi tanda bintang pada pesan masuk biar lebih mudah ditemukan, biasanya untuk email email penting 
Pesan terkirim ialah pesan yang sudah berhasil dikirim ke pengguna email lainnya 
Draf ialah pesan yang sudah dibuat namun masih belum dikirim dan hanya disimpan saja
Selengkapnya ialah beberapa bab lainnya dari email gmail
Pada artikel ini juga akan saya jelaskan bagaimana cara mengirim email di gmail, untuk langkah pertama silahkan klik TULIS dan akan muncul pop up menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

* Tulis alamat email yang ingin sahabat kirimi pesan dikolom Kepada

* Untuk kolom Subjek di isi dengan judul pesan

* Selanjutnya tulisa pesan dikolom berikutnya

* Gunakan bab pilihan lain untuk pilihan mengirim file menyerupai foto, video atau file lainnya, disini juga mampu merubah jenis goresan pena dan memasukkan link ke dalam tulisan

* Terkahir klik Kirim, namun bila pesan tersebut batal dikirim dan ingin dihapus silahkan klik ikon tong sampah yang ada di bab pojok kanan bawah

Hal berikutnya yang juga akan saya jelaskan pada artikel ini ialah bagaimana cara memasang atau mengganti foto profil dari G+ atau google+, hal ini saya bahas alasannya ialah tentunya cara ganti foto profil G+ ini masih ada kaitannya dengan artikel cara buat email gmail ini.

Setelah email gmail selesai dibuat tentu itu juga berarti sahabat juga sudah membuat akun G+ alasannya ialah kedua akun ini saling berhubungan. G+ ialah sosial media menyerupai facebook, jadi harus di isi foto profil biar mudah dikenali oleh orang lain, caranya ialah silahkan perhatikan gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Klik bab yang saya beri tanda panah dan akan muncul beberapa akun yang merupakan produk google, silahkan klik G+ dan masuk ke tahap berikutnya dimana akan terlihat tampilan menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Klik Tambahkan foto Anda dan masuk ketahap berikutnya dimana akan terlihat tampilan menyerupai gambar dibawah ini

daftar cara buat email gmail

Klik Pilih foto dari komputer Anda, kemudian pilih foto yang ingin digunakan dan terkahir klik Tetapkan sebagai foto profil.

Bagaimana?, sudah merasa puas dengan artikel ini?, bila belum maka silahkan ditambahkan sendiri ya, saya udah capek ni ngetik panjang banget, hingga keriting tangan saya, hahaha.

Okke sob semoga artikel DAFTAR GMAIL | BUAT EMAIL GMAIL @GOOGLE.COM ini bermanfaat. Selamat mencoba membuat email dan terimakasih sudah berkunjung.

DAFTAR GMAIL | BUAT EMAIL GMAIL @GOOGLE.COM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonymous